Seribu Paragraf Cinta

karena pena bisa mengubah dunia...

Name:
Location: Jakarta, DKI, Indonesia

Sunday, October 15, 2006

Gue Hebat


Gue hebat. Itu bukan kata-kata sombong yang menganggap diri sendiri lebih baik dari orang lain. Bukan pula bermaksud narsis, begitu mencintai diri sendiri dengan semua kelebihannya padahal kemampuan, kepintaran, dan semua yang ada pada diri saya adalah titipan dari Allah swt. Bukan bermaksud agar semua orang tahu bagaimana oke-nya diri saya. Bukan. Bukan. Gue hebat, hanya segenggam kata-kata yang akan melahirkan kepercayaan diri untuk memotivasi saya agar selalu belajar dan tidak cepat puas dengan hasil kerja yang saya dapat.

Untuk para pembaca yang tidak cocok dengan kata-kata itu, untuk pembaca yang menganggap hal itu bisa menjerumuskan saya ke dalam sifat ujub dan riya, untuk pembaca yang berasumsi bahwa kata-kata itu lebih banyak mengandung mudharat dari pada manfaat, saya benar-benar memohon maaf yang sebesar-besarnya, tapi saya ndak melafazkan kata-kata itu kok, cuma terfikir dalam benak saya saja. Saya juga lagi-lagi meminta maaf atas sifat keras kepala saya yang tetap melanjutkan tulisan saya tentang gue hebat ini.

Anda harus mengingat gue-hebat setiap hari jika anda ingin sukses dalam hidup, tidak terpuruk dalam kesulitan, dan senantiasa menyongsong hari esok dengan kepercayaan diri yang besar. Se-tidak hebat apapun anda, anda tetap harus mengingatnya dan memikirkan bahwa anda adalah orang yang hebat. Bukankah memang begitu? Karena kita hidup di dunia ini, selain diberi kekurangan, pastinya juga diberikan kelebihan oleh Allah swt. Pertanyaan untuk menjadi sukses adalah, bagaimana memaksimalkan kelebihan anda, dan meminimalisir kekurangan anda. Gue hebat akan menjawab dan menyelesaikan masalah itu. Gue hebat juga harus senantiasa diingat, karena setiap pribadi yang lahir ke dunia ini, berasal dari satu sperma yang bertemu dengan ovum. Satu sperma yang berkompetisi dengan sekian puluh juta sperma-sperma lain saat hendak terjadi pembuahan. Sperma pemenang itu, yang mencapai ovum pertama kali lalu melakukan pembuahan, mengalahkan sekian puluh juta sperma lainnya, adalah diri anda sendiri. Kalau begitu, tidak salah jika saya berkata gue hebat.

Tanpa gue hebat, hidup anda akan senantiasa dalam kesulitan. Jika anda tidak "gue-hebat", berarti anda menisbahkan diri anda pada orang yang biasa-biasa saja. Anda adalah "gue-biasa-biasa-aja." Jika anda termasuk salah satu gue-biasa-biasa-aja, kegagalan siap menanti di hadapan. Saat melakukan bisnis dan membuka peluang usaha, anda cenderung tidak berfikir untuk melakukan terobosan-terobosan canggih. Anda benar-benar tidak terfikir kesana karena anda merasa hal itu tidak akan ada gunanya. Anda merasa apa yang anda lakukan tidak akan berhasil bagus, karena selalu, yang ada dalam pikiran anda adalah, "saya tidak bisa melakukannya, saya adalah gue-biasa-biasa-aja." Demikian juga saat melamar pekerjaan, anda menulis dalam kolom "expected salary" beberapa angka dalam jumlah kecil, itupun anda tambahkan tulisan kecil "negotiable" diiringi nyanyian tidak percaya diri dan takut bersaing dengan pelamar-pelamar lainnya. Anda takut perusahaan yang anda lamar akan merekrut pesaing anda karena gaji yang ia minta lebih kecil dari yang anda minta. Padahal anda percaya, rezeki Allah tidak akan nyasar.

Rasa takut dan tidak pe-de itulah masalah anda. Saat anda memulai usaha dan anda khawatir akan gagal, sama saja artinya dengan tidak berprasangka baik terhadap hasil usaha anda. Padahal Allah swt menyatakan bahwa Dia sesuai dengan prasangka hambaNya. Tidak heran jika anda gagal betulan. Belum lagi, pikiran anda akan terkuras untuk mengatasi rasa takut itu. Bagaimana anda akan memikirkan dakwah dan ummat, sementara pikiran anda masih penuh dengan ketakutan dan ketidakpercayaan terhadap diri anda sendiri?

Nah, jika anda merasa sebagai bagian dari gue-biasa-biasa-aja, saya menawarkan satu solusi yang mungkin tidak pernah terpikir dalam benak anda. Solusi itu adalah, gue-hebat. Gue-hebat akan menyingkirkan rasa takut dan tidak percaya diri yang anda miliki, dan mengarahkannya untuk memaksimalkan potensi anda sebesar-besarnya, karena tentunya Allah swt tidak memberikan kelebihan kepada anda untuk dibiarkan saja tanpa digunakan. Anda harus mensyukuri kelebihan dan potensi yang anda miliki dengan cara memanfaatkan sebaik-baiknya dengan jalan yang baik. Sisihkan waktu beberapa saat sebelum atau sesudah beraktivitas, berfikirlah bahwa anda hebat. Bisa di kamar anda sendiri, dalam perjalanan ke kantor, atau dimanapun yang anda suka. Sering-seringlah melakukannya, maka anda akan termasuk dalam sekte gue-hebat.

Mulai sekarang, anda punya dua pilihan dalam hidup ini, gue-hebat atau gue-biasa-biasa-aja. Silakan memilih, gue-hebat yang menciptakan peluang begitu besar terhadap kesuksesan diri anda, bukan hanya masalah ekonomi dan finansial diri, tapi juga masalah-masalah yang lain, atau ikut dalam kelompok gue-biasa-biasa-aja, yang akan semakin membuka peluang keterpurukan diri anda dan juga imbasnya adalah kesuksesan barat dan kaum Yahudi, yang tentu saja sudah mempunyai prinsip gue-hebat dari jaman nenek moyang mereka.

Semoga bermanfaat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home