Seribu Paragraf Cinta

karena pena bisa mengubah dunia...

Name:
Location: Jakarta, DKI, Indonesia

Wednesday, October 11, 2006

Rendezvous

Nama lengkapnya Imam Abu Hanifa. Tinggi tegap tapi agak kurus, kulitnya putih dan baby face. Typical anak gaul. Tapi bukan sembarang anak gaul, karena Abu (nama panggilannya) sekarang menjabat manager marketing sekaligus sales engineer di salah satu vendor saya yang menyediakan electrical equipment seperti genset dan motor control room. Baru beberapa waktu ini saja saya mengenalnya. Sebagai sales engineer, Abu sudah melanglang buana ke singapura, kuala lumpur, johor baru, london, manchester, dll.
(catatan : yg namanya Abu tidak ada dalam foto diatas, jadi bukan yg pake helm putih. Foto itu dipajang cuma sebagai ilustrasi kerjaan saya)

Berikut petikan perbincangan antara saya (S) dan Abu (A).
(Suasana di kantin PT PAL Surabaya cukup ramai, saya makan nasi dan sop, Abu makan ikan bakar)

A : vendor lu mana yu?
S : vendor gue? yg mana? orang Honeywell maksud lu? si Arfan?
A : ho oh.
S : tadi dia makan duluan, sekarang dah ke kantor katanya mo bikin timesheet dulu.
A : Masih muda juga dia ya? anak 98 katanya?
S : Yap, anak 98 poltek siemens.
A : ooo... poltek siemens. poltek siemens kan bagus tuh, yg gue tau dosennya banyak ngambil dari poltek UI.
S : (diem, mikir sebentar) o iya... dia kenal beberapa dosen gue. pak endang saepudin dia tau.
A : dosen lu?
(Abu diem sesaat)
A : emang? lu anak poltek UI?
S : iya.
A : angkatan berapa? (nada suaranya naik)
S : 99
(temen saya si Dana (D) menyela)
D : dia senior lu tuh...
S : oya? angkatan berapa mas Abu?
A : 96. Lu EC ya?
S : iya. mas Abu pasti anak listrik.
A : yap.
S : 96... kenal swandi dong.
A : lah, kenal. swandi yang ketua senat itu? anak telkom?
S : yup. Swandi satu kelas sama gue di ekstensi.
A : ohhh. dulu pas dia ketua senat, gue dibawahnya dia jadi kabid olah raga.
S : o gitu.
(beberapa saat kita diem. masih makan)
S : ikut milis poltek ngga?
A : yang mana? yang ada gue bikin milis angkatan gue sendiri.
S : ada yang seluruh angkatan kok. yang khusus elektro juga ada.
A : o, gue ga ikut itu. cuma yang angkatan gue aja.
S : iya kalo tiap angkatan masing2 sih ada. tapi kalo mas Abu ikut milis politeknik-ui-elektro, ada bu purwanti disitu.
A : oh gitu.
S : iya. dia suka ngasih angket buat lulusan elektro. pa jhoni, dosen EC, juga ada disitu.
(kita diem lagi, nglanjutin makan)
S : dulu waktu angkatan gue OSKKP, angkatan 96 banyak jadi panitia tuh.
A : OSKKP yg mana ya?
S : ya tahun 99. pas pertama gw masuk poltek.
A : oh (mikir agak lama sambil makan)
S : dulu yang panitia banyak, bang sani, bang dodi, dan temen2nya itu lah.
A : oh (masih mikir juga, kayaknya berusaha nginget-inget)
S : gue disuruh pake baju item putih. Bawa tas karung.
A : oh itu (nah suaranya berbinar-binar, tampaknya sudah inget…) itu sih gue jadi panitia juga.
S : oya?
A : gue satdis itu (ngomongnya semangat)
S : hah?
A : iya. Gue yang marah-marahin lu. Gue yang naik motor kesana-kemari nyuruh lu pada lari-lari yang baru pada dateng dari gerbang. (tambah semangat ngomongnya)
S : haaaah? (ga percaya)
A : hahahaha, seru banget dulu deh, asyik itu mondar-mandir jadi satdis.
S : (rasanya mual n pusing)

Tiga hari kemudian, vendor saya, orang pt. Honeywell, Arfan ditarik ke Jakarta karena harus dikirim ke plaju, palembang, untuk proyek pt.gas Negara. Sebagai gantinya, pada hari selasa jam 14.30 siang Leo dikirim ke pt PAL dan ketemu saya. Segera saja saya bawa ke kantor untuk saya kenalkan dengan manager kami.
Di dalam, mas Abu ngeliat kita dateng dan terlihat surprised.

A : Hey… yah ketemu dia lagi… (katanya sambil ngeliat Leo) Apa kabar jack?

Baru berkata begitu dia ngeloyor pergi meninggalkan kami bengong berdua.

L : rasanya pernah lihat dia. Dimana ya? Dia ITS ya?
S : bukan. emang mas Leo dulu kuliah di ITS?
L : iya tapi ekstensi. Lanjutin D3.
S : D3nya dimana?
L : poltek UI
S : ooo, pantesan. Mas Abu yang tadi itu poltek UI, teknik listrik 96.
L : saya listrik 95.
S : saya juga EC 99. sama, poltek UI juga. (huaaaaa hicks, skrg disini banyak temen seperguruan…)

13 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Yu, mas Abu kerjanya di PT. ABB bukan?
Soalnya ciri-cirinya kayak tetangga kantor tempat saya kerja...
tapi gak kenal-kenal banget sih...

11 October, 2006 13:11  
Blogger wahyu217 said...

ini siapa?
iya emang dulu dia kerja di abdi bara baja.
tapi itu dulu. sekarang dah pindah di pt tirai adonai mandiri.

11 October, 2006 14:57  
Blogger iqbalir.com said...

wah asyik donk ketemu banyak alumni2 PUI... makin banyak referensi...

Kl kerja di daerah dan ketemu sm alumni mmg asyik juga, saya jg pernah ketemu sm bbrp alumni senior semasa kerja di luar pulau. Wah mmg asyik y bs bertemu teman satu almamater...:)

15 October, 2006 22:48  
Anonymous Anonymous said...

w7f5lg The best blog you have!

02 November, 2007 19:32  
Anonymous Anonymous said...

IKMuUe Hello all!

03 November, 2007 00:49  
Anonymous Anonymous said...

Magnific!

03 November, 2007 01:38  
Anonymous Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

03 November, 2007 02:21  
Anonymous Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

03 November, 2007 03:28  
Anonymous Anonymous said...

Please write anything else!

03 November, 2007 04:31  
Anonymous Anonymous said...

Hello all!

03 November, 2007 18:01  
Anonymous Anonymous said...

Please write anything else!

03 November, 2007 22:41  
Anonymous Anonymous said...

Wonderful blog.

04 November, 2007 00:39  
Anonymous Anonymous said...

Thanks to author.

04 November, 2007 01:25  

Post a Comment

<< Home